Selasa, 21 Desember 2010

Andai

Andai...
Setiap orang pasti pernah berandai-andai.
Begitu juga dengan aku.
Aku tetap berandai-andai walau tak semua andai-andaian ku akan berjalan seperti yang ku bayangkan. Bahkan banyak andai-andaianku hanya menjadi andai-andai yang tak mungkin terwujud.

Apakah salah jika seseorang ingin berandai-andai????
Emm... Menurutku itu tidaklah salah, karena itu merupakan bentuk imajinasi seseorang untuk mencapai suatu tujuan, dengan kata lain jika orang itu mempunyai andai-andaian, maka iya akan gigih mencapai andai-andai2nya tersebut..
Jika ia bnr2 berusaha.. :)

tapi kebanyakan andai-andai itu adalah sesuatu yang tak mungkin bisa kita tempuh, hanya imajinasi tingkat tinggi saja.. Hehehehe.
Contoh:
andai aku punya sayap, ku kan bisa melihat langit luas..
Kita ini kan manusia, bukan burung..
yang bisa terbang???

emm.....
Mungkin orang yang pertama kali membuat pesawat pernah berandai2 seperti itu kali ya.. Sehingga di buatlah sebuah pesawat yang bentuknya seperti burung, jadi bisa lah iya terbang.
Nah.. Orang2 gak perlu berandai2 lagi ingin punya sayap hanya krn ingin melihat dunia.. :)
tuh kita tinggal naik pesawat saja, trus tetapkan deh tujuan kita kemana..

Nah.. Andai2 itu akan menjadi nyata, jika kita benar2 berusaha.. Benarkan????

Walaupun terkadang, karena andai2an kita.. Kita bisa gila.. Kenapa tidak.. Jika kita tidak bisa mencapai andai2an tsb maka kita akan terobsesi tingkat tinggi.. lama2 bisa jauh tu.. hehehehe :)
Contoh :
andai aku bisa berlari kencang dengan menggunakan kakiku.. Maka akan ku kejar kau hingga ke seluruh dunia..

hmm... emang bisa ya kita lari kecang trus ngejar orang hingga keseluruh dunia...
kalau kita kejarnya dengan menggunakan kendaraan seh gak capek.. nah ini,pakek kaki?????
apa sanggup ya???
ckckckck (sambil geleng-geleng kepala) ntah lah..
aku tak bisa menjawabnya..
yang ku tau itu gak mungkin.. dan ku tak mau berandai-andai seperti itu..
tingkat lari keliling lapangan sepak bola saat olahraga aja aku dah capek, apa lagi keliling dunia..
emm... aku gak sanggup deh... :)


Aku mempunyai banyak andai2..
Salah satunya..
Andai orang tua ku masih ada di dunia ini, maka ku ingin trus membuat mereka tersenyum bahagia..

Emm...
Andai2 ku itu menjadi suatu obsesi, agar aku tetp bisa membuat ortu ku bahagia walaupun ku tak dpt melihat senyum bahagia di wajahnya..
Ku ingin tetap menjadi anak yang terus berbakti kepada ortu meski sekarang mereka telah kembali kepada sang ilahi..

Mudah2an ku bisa seperti itu..
Andai-andaianku itu juga menjadi slah satu cita2 ku..
:)

ku sayang ibu, ayah dan adik-adi ku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar